Tuesday, April 19, 2011

Senjata Baru

Berawal dari niat menyalurkan hoby foto dan ditambah kamera pocket yang gw punya rusak, akhirnya gw mencoba untuk memiliki kamera baru. Tapi, karena budget gw gak banyak dengan terpaksa gw hanya bisa membeli kamera second.

Setelah cari cari info di internet, maka gw memutuskan untuk meminang sebuah kamera kelas prosumer. Yah, itung itung naik tingkat lah, dari kamera pocket ke kamera prosumer. Niat awalnya sih mo kamera dslr, tapi kembali lagi karena budget yang gw punya hanya cukup untuk sebuah kamera prosumer.

Kenapa pake kamera prosumer? Ya, paling tidak dengan kamera kelas prosumer gw bisa mengasah kebisaan gw sebelum naik kelas lagi ke DSLR, karena di kamera prosumer sudah ada menu manualnya, paling tidak sudah mendekati fitur fitur yang ada di kamera DSLR.

Hasil dari diskusi dengan teman, dan hasil cari cari info di internet maka pilihan gw jatuhkan ke kamera dengan merk Fujifilm, yaitu tipe S5700/ S700. Selain harganya terjangkau oleh kantong gw, kamera ini juga punya optical zoom yang lumayan, jadi bisa ambil foto candid pake zoom kamera ini dari jarak yang lumayan jauh.
Fujifilm finepix S5700/ S700

Kamera itu gw dapet second dari forum jual beli di kaskus.
Yah, dengan dana yang gak lebih dari 1jt akhirnya gw punya senjata baru buat nyalurin hoby foto foto gw.
Berikut sedikit hasil jepretan gw dengan menggunakan kamera S5700 ini, dengan sedikit tambahan bumbu sotosop.

belajar makro
makro lagi
ala foto studio
asal jepret aja
nyoba nyoba candid


No comments: