Monday, April 18, 2011

Oleh oleh dari Gunung Kidul (Foto)

     Saat pulang kampung bulan Maret lalu, aku bersama keluarga menyempatkan diri untuk jalan jalan ke pantai di daerah Gunung Kidul. Daerah Gunung Kidul yang dikenal masyarakat luas sebagai daerah gersang, panas, tandus dan susah air ternyata menyimpan banyak objek wisata yang sangat indah. Diantara objek objek wisata tersebut salah satunya adalah Pantai Baron.
     Pantai Baron ini termasuk jajaran Pantai Selatan, kalau di Tasik ada Pantai Pangandaran, Yogyakarta ada Parangtritis, maka di Gunung Kidul Pantai Baron inilah yang menjadi primadona objek wisata disaat musim liburan tiba.
Pantai Krakal, Wonosari, Gunung Kidul
     Di Pantai Baron ini kita dapat menikmati pasir pantai yang halus, namun disini banyak terparkir perahu nelayan, karena selain menjadi tempat wisata Pantai Baron ini juga digunakan sebagai tempat penjualan hasil laut. Di Pantai Baron ini juga terdapat pantai pantai lainnya yang sejajar, antara lain Pantai Kukup, Pantai Drini, Pantai Krakal, Wediombo, bahkan sampai ke Pantai Sadeng.
     Namun, karena keterbatasn waktu dan cuaca yang kurang mendukung kami hanya mengunjungi pantai Krakal, Pantai Kukup dan terakhir sebelum pulang kami menyempatkan diri untuk mampir di Pantai Baron.
Berikut sedikit dokumentasi foto yang sempat aku jepret dengan kameraku.
senja di Pantai Baron, Gunung Kidul

aku, istri & bidadari kecil kami di Pantai Krakal

karang Pantai Kukup, Gunung Kidul

Pantai Kukup, Gunung Kidul

No comments: